Kamis, 26 Maret 2020

FOTOGRAFI PEMANDANGAN ATAU LANDSCAPE

FOTO PEMANDANGAN ATAU LANDSCAPE


Dosen Pengampu :
Hermanto, S.Kom., M.T.I


Assalamualaikum, haii gaess ini adalah sebagian dari hasil potret aku cuman pake kamera hp doang sih, jadi harap maklum lahyaa eheh. Foto yang aku potret ini tempatnya dirumah aku dan sekitarnya. Letaknya di Lampung Tengah khususnya di Kecamatan Gunung Sugih, Desa Srimulyo dan di Gunung Batin Baru, Perumahan PG III Agro. Dilihat dan dikomen juga yakk oke!



Gambar ini diambil pada pagi hari. Lokasinya di sawah belakang rumah tetangga. Cuacanya mendung sehingga matahari tidak nampak dan sekeliling masih berembun. Cocok untuk kita yang ingin jogging pagi sembari melihat pemandangan sawah yang masih hijau dan udaranya juga segar.



Gambar ini diambil pada saat langit senja atau Sunset. Lokasi mengambil gambar diteras rumah. Gambar yang saya fokuskan itu adalah jari saya sendiri, ini berbentuk love kalau kata orang Korea Saranghae atau lambang hati artinya cinta. Jadi lambang hati ini artinya saya takjub dengan ciptaan Allah yang sangat indah ini dengan warna yang cerah merona membuat aku jatuh cinta, dan pastinya semua orang juga jatuh cinta dan tidak ketinggalan untuk memotretnya.



Gambar ini diambil pada saat maghrib. Saya memotret gambar ini saat saya naik motor jadi sedikit ngblur. Lokasinya ini di perumahan Agro PG III, sepanjang jalan kanan kiri itu areal nanas dan pohon bambu, jadi begitulah gambarannya. Cuacanya habis hujan langit masih mendung dan tanah merah yang becek, berair, dan itupun masih keadaan gerimis. Dibelakang itu ada dua motor, jadi cahaya yang menonjol itu berasal dari motor-motor itu.



Gambar ini diambil pada sore hari. Lokasi gambar tersebut tepat didepan kantor PG III Agro. Gambar ini bisa dikatakan tamannya kantor, boleh buat poto tetapi hati-hati tidak boleh menginjak rumput disekitarnya apalagi memetik tanamannya. Tempatnya bagus untuk poto, bisa buat ngobrol sama temen sambil wifian karena disitu ada batu yang bisa kita gunakan untuk duduk. Tempatnya yang bersih sehingga nyaman untuk bersantai disana. Sebaiknya kalau kesana itu pas sore hari atau hari libur kerja, jangan pas saat jam kerja karena itu akan menggangu orang-orang yang kerja atau beraktivitas disana dan juga pasti kena tegur pak satpam.



Gambar  ini diambil pada sore hari. Lokasi disamping rumah. Saya tidak tau nama bunganya karena memang dia tidak berbunga hanya daun bergerobol saja. Ibu bilangnya daun kuningan. Daunnya lebat warnanya hijau kekuning kuningan. Tanamannya unik seperti bunga tetapi tidak berbunga, dia menjadi hiasan di samping rumahku.



Gambar ini diambil pada sore hari. Lokasinya dikebun. Itu adalah potongan pohon yang sudah rapuh dan dibatangnya tumbuh jamur. Jamurnya berwarna oren. Dan disekelilingnya dipenuhi serabut-serabut rumput yang sudah kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FOTO DAN BIOGRAFI FOTOGRAFER NASIONAL SPESIALISASI /DAN OLAHRAGA

Assalamu'alaikum.. Halo haii! nihao! annyeong!! Kali ini aku akan bagikan biografi fotografer nasional spesialisasi di bidang jurnalis...